Wakil Bupati Sinjai Hadiri Kuliah Umum UMSi dan AMAN Sulsel

Wakil Bupati Sinjai, H. A. Kartini Ottong, S.P., M.P turut hadir pada Kuliah Umum yang dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) dan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Wilayah Sulawesi Selatan melalui via daring dan luring di Ruang Pertemuan UMSi. Kamis (15/10/2020)

Adapun Narasumber pada kegiatan yang bertema Peran Masyarakat Hukum Adat dalam Mitigasi Perubahan Daerah Kabupaten Sinjai nomor 1 tahun 2019 tentang Pedoman Pengakuan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Masyarakat Hukum Adat ini diantaranya:

  • Yuli Prasetyo Nugroho, S.S., M. Si

(Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/Member of Local Communities an Indigenous People Platform UNFCCC)

  • Dr. Rikardo Simarmata, S. H

(Akademisi Fakultas Hukum UGM)

  • Dr. Lidwina Inge Nurtjahyo, S.II. M. Si

(Akademisi Fakultas Hukum UI)

  • Wahyullah, S. Sos

(Ketua BPH AMAN Daerah Sinjai)

 

Andi Kartini Ottong selaku Keynote Speaker pada acara tersebut berharap kiranya AMAN Sulsel dan AMAN Sinjai terus mengadvokasi masyarakat Kabupaten Sinjai untuk terus mensosialisasikan Perda No 1 tahun 2019 agar bisa terencana, terlaksana, dan bisa maksimal serta benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terima kasih atas kerjasama dan apresiasi yang sangat luar biasa dari AMAN karena menyempatkan waktunya untuk hadir dan berpartisipasi dalam memberikan materi pada Kuliah Umum ini” ungkap Dr. Umar Congge, S. Sos., M. Si selaku Rektor UMSi dalam sambutannya

“AMAN mengajak UMSi dan Perkumpulan Hukum berbasis Masyarakat Adat untuk menyelenggarakan kuliah umum yang diharapkan mampu mendorong pemahaman kita tentang potensi pengakuan masyarakat adat di Kabupaten Sinjai.” Ungkap Sardi Razak selaku Ketua BPH AMAN Wilayah Sulsel

selengkapnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *