Hari pertama In Class I, Sekolah Lapang Karampuang. Sesi I : Memilih Ketua Kelas

Setelah pembukaan dan sebelum istirahat makan siang terlebih dahulu diisi dengan sesi perkenalan oleh peserta dan fasilitator. Sesi perkenalan ini berlangsung dengan penuh antusias dan dipandu langsung Agung Wibowo salah seorang fasilitator dari Perkumpulan Untuk Pembaharuan Hukum Berbasis Masyarakat dan Ekologis (HuMa).

Selain perkenalan oleh peserta dan fasilitator sesi ini juga diisi dengan kontrak belajar dan pemilihan ketua kelas. Sarinah dari Komunitas Adat Karampuang, berdasarkan kesepakatan bersama semua peserta terpilih menjadi ketua kelas pertama untuk hari ini dan sebelum semua agenda untuk hari berakhir akan ada pemilihan ketua kelas baru untuk besoknya. Berdasarkan kesepakatan ketua kelas berganti setiap harinya agar semua peserta berkesempatan memimpin kelas sebelum In Class I Sekolah Lapang Karampuang selesai.

In Class I Sekolah Lapang Karampuang berlangsung selama tujuh hari dari tanggal 18 hingga 24 september 2019. Sekolah Lapang Karampuang merupakan program atas kerjasama antara AMAN Sulsel dan HuMa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *